blog

Deretan Film Horor Ini Masih Disukai Sampai Sekarang

Siapa disini yang suka sama film horor? Angkat jempolnya ya. Bagi yang gak suka ya gak usah hehe…. Dah lama juga nih kita gak bahas yang agak horor ya. Kalau di Indonesia guys, horor merupakan genre yang sangat populer. Sejauh ini, 2 dari 5 produksi dari film Indonesia kebanyakan adalah horor, akan tetapi tidak semua orang menyukai horor sehingga ada yang mengatakan kualitas film horor itu buruk.

Nah, dalam artikel ini mimin mau menyarankan beberapa  film horor Indonesia yang kemunculannya sejak awal tahun 2000 sampai sekarang masih tetap disukai banyak orang. Inilah daftar beberapa daftar film horor yang masih melekat sampai sekarang,cekidot guys.

A. Jelangkung (sesuatu yang tak diundang, 2001)

Film inilah yang pertama kalinya mimin nonton dibioskop dan ternyata jelangkunglah yang menunjang perfilman Indonesia. Jelangkung adalah sebuah permainan yang sangat terkenal karena dapat memanggil makhluk supranatural seperti hantu (atau apa pun sebutan lainnya) .

Setelah menonton film ini, dijamin deh kalian gak akan berani tidur sendirian dan tidak mau melakukannya lagi. Film lainnya yang memiliki alur yang sama adalah Tusuk Jelangkung.

B. Bangsal 13 (2004)

Rumah sakit bisa menjadi sangat menakutkan terutama pada malam hari. Enditha dan Luna Maya melanggar sebuah peraturan bahwa mereka tidak diperbolehkan untuk membuka sebuah kamar pasien yang telah terkunci sekian lama.

Meskipun memiliki alur cerita dan akhir yang cukup menjanjikan, film ini dikatakan masih kurang dalam sistem pengeditan dan tebakan apa yang akan terjadi selanjutnya masih membingungkan, (tapi bagi mimin tetap menyeramkan).

C. Mirror (2005)

Film ini menceritakan tentang seorang gadis SMA yang dapat melihat kematian seseorang melalui cermin. Akhir dalam film ini dapat membuat kebanyakan orang lupa betapa menakutkan memiliki kemampuan seperti itu ditambah lagi ia bisa melihat kematian dirinya sendiri.

D. Kuntilanak (nyanyian menakutkan, 2006)

Inilah setan perempuan yang paling terkenal dalam budaya bangsa Indonesia yang bahkan katanya pernah jumpai secara langsung. Salah satu kemampuan supranaturalnya adalah kuntilanak dapat dipanggil melalui sebuah lagu tradisional dan ini merupakan sesuatu yang sempurna untuk menambah suasana kengerian dalam film. Film ini juga memiliki kinerja yang menarik apalagi ketika dimainkan oleh Julie Estelle, yang kini telah membuat dirinya semakin terkenal.

E. Pocong 2 ( terselubung 2, 2006)

Pocong pertama sejak lama telah dilarang dan tidak pernah dirilis akibat banyaknya sensor dan konten dewasa, akan tetapi banyak penonton yang masih menginginkan kelanjutan ceritanya hingga Pocong 2 dihadirkan kembali pada bioskop-bioskop.

Didukung dengan jalan cerita yang kuat yaitu tentang kakak beradik yang sedang berjuang untuk tinggal di apartemen baru mereka, akan tetapi makhluk yang suka lompat ini kelihatannya suka mengganggu dan meneror mereka.

F. Lantai 13 (lantai kematian, 2007)

Ini merupakan film horor perkotaan yang cukup baik dan ternyata ini juga telah mengejutkan minat penonton Indonesia untuk menjadi lebih dewasa, terutama para pekerja kantor yang berhubungan kuat dengan situasi di cerita. Direktur Helfi Kardit, akan membuat lebih banyak film horor tahun kemudian pastinya akan lebih mengejutkan dan akan membuat kita bertanya-tanya darimana mereka mendapatkan bakat yang hebat ini.

G. Pencarian Terakhir (2008)

Affandi Abdul Rachman menceritakan sebuah drama horor yaitu tentang mitos para pendaki gunung Indonesia yang tidak bisa pulang dan hilang seperti ditelan bumi karena keberadaan mereka yang tidak bisa dilacak. Tidak hanya suasana horoe yang membuat tegang akan tetapi pertikaian dari para pemain seperti Lukman Sardi Darigus dan Eka Novisha membuat atmosfer semakin sempurna.

H. Keramat (suci, 2009)

Yang satu ini merupakan film dokumenter terbaik yang dibuat oleh Monty Tiwa yang tidak menggunakan naskah untuk membuat jalan ceritanya. Seluruh pemain memberikan kinerja yang kuat dan mereka juga dapat menjaga misteri melalui perjalanan panjang dari Jakarta ke Bantul yang melintasi beberapa lokasi bernuansa tinggi. Ini juga mengingatkan kita untuk tidak main-main dengan alam karena alam bisa menjadi sangat berbahaya.

I. Rumah Dara (2009)

Ini lebih dari sekedar film jegal yang menakutkan walaupun ini hanya termasuk dalam film pendek. Ketika kalian menonton film Rumah Dara ini maka rasa takut yang amat sangat akan mencekam kalian, meskipun menakutkan film ini tetap saja keren. Ini sangat cocok untuk para penggemar horor karena akan ada banyak adegan yang dapat membuat kalian terkejut.

Yah, itulah beberapa film horor Indonesia yang bisa dibilang masih terkenal sampai sekarang dan bahkan masih banyak yang menontonnya. Gimana apa kalian mau mencoba untuk nonton?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top