movie

Drama Taiwan Ini Pernah Mencuri Perhatian Orang Indonesia

Hi guys, siapa diantara kalian yang dulunya pernah menyukai drama Taiwan? Hampir sama seperti sekarang ini dulunya drama Taiwan sempat mewabah seperti drama Korea dan kalo gak salah wabah drama Taiwan boomng sekitar tahun 2000 ( wah ternyata sudah lama sekali ya guys). Pada waktu itu banyak barang seperti poster, peralatan sekolah, baju dan segala pernak-pernik yang bertemakan serial drama Taiwan lengkap dengan para pemainnya. Hal yang membuat drama Taiwan semakin populer adalah karena para awak media yang selalu mengeluarkan berita terbaru dari para artis Taiwan tersebut.

Menurut kalian sejak kapan drama Taiwan menjadi booming? Yup, bener banget sejak adanya drama Meteor Garden maka lahirlah drama-drama Taiwan lainnya yang membuat drama ini semakin populer. Seperti kacang goreng banyak yang jatuh hati pada drama ini. Hal lain yang membuat drama Taiwan semakin hebat adalah bahwa kenyatannya orang Indonesia selalu menanti-nantikan drama Taiwan terbaru, Nah, mau tahu drama Taiwan apa saja yang sempat mencuri perhatian orang Indonesia? Ini dia daftarnya.

*The Prince Who Turn Into A Frog*

Kalian percaya gak sih kalau ternyata ada drama Taiwan yang bisa ngalahin rekornya Meteor Garden? The Prince Who Turn Into A Frog adalah salah satunya. Drama ini dibintangi oleh personil 183 Club dan 7 Flowers. Drama ini menceritakan tentang mimpiTian Yu (diperankan Joe Chen) yang berkeinginan menikah dengan  seiorang pria kaya.

Pada waktu yang tak terduga ia menyelamatkan soerang pangeran Jun Hao (diperanan Ming Tao) dari sebuah kecelakaan. Siapa sangka kalau ia ternyata adalah pangeran kaya berpangkat general manager pada sebuah hotel ternama. Singkat cerita, akhirnya mereka saling jatuh cinta tapi cinta mereka tidak berjalan mulus karena mereka harus melewati berbagai rintangan yang cukup membuat kita terbawa didalamnya.

Drama ini sangat romantis, sedih tapi ada juga kecelucuan dalam drama tersebut. Bisa dikatakan juga kalau drama ini seperti dongeng para princess. Inilah yang membuat drama ini selalu ngehit selama 3 tahun yang pada akhirnya Meteor Garden pun kalah. Sangking suksesnya, drama ini kemudian dibuat menjadi versi Indonesia yang judulnya Impian Cinderella.

*At The Dolpin Bay*

Drama ini kesukaan mimin banget lho. Walaupun sudah diputar berulang-ulang kali tetap saja penggemar At The Dolphin Bay tidak pernah bosan. Bahkan saat pertama kali ditanyangkan pada negaranya sendiri, hasilnya sangat memuaskan karena langsung mendapat rating tertinggi.

Pemeran dari drama ini adalah Angela Chang (Ye Tian Bian), Ambrose Hui (Xu Zhe Ya) dan Wallace Huo (Xiao Kang). Sepertinya akting mereka dapat menghipnotis para penonton sehingga terhanyut dalam drama ini.

Kisah dari drama ini adalah tentang sepasang anak laki-laki dan perempuan (Tian Bian dan Zhe Ya) yang dibesaekan pada sebuah panti asuhan. Ketika mereka akan diadopsi, pada saat itulah mereka dipisahkan.

Selama mereka dipisahkan banyak sekali adegan yang membuat kita menangis sampai pada akhirnya mereka dipertemukan kembali. Saking populernya, drama ini diadopsi dalam sinetron Indonesia yang berjudul kau masih kekasihku.

*Twins*

Daftar drama selanjutnya yang populer hingga sekarang adalah Twins. Drama ini menceritakan tentang dua gadis kembar yang terpisah sejak kecil yang akhirnya tumbuh dewasa dengan keadaan keluarga yang berbeda. Peran sang kakak yang mempunyai sisi feminim dimainkan oleh Penny Lin yang hidup bersama ayahnya dan menjadi pewaris tunggal kekayaan. Sedangkan sang adik (diperankan Joe Chen), cenderung urakan dan seenaknya, hidup sederhana bersama ibunya.

Hanya karena ingin mendapatkan harta warisan, tunangan kakaknya itu dengan sengaja membuat kakaknya mengalami kecelakaan, meski selamat ia harus kehilangan bentuk asli wajahnya. Setelah itu, tanpa disengaja kakak beradik itu dipertemukan tapi merrka tidak saling mengenali lagi. Singkat cerita keduanya bersekongkol untuk merebut kekayaan sang gadis dari tunangannya.

Disinilah muncul berbagai konflik yang menguras emosi dan air mata, penonton pun dibuat baper oleh kisah menyedihkan ini. Berakhir pada episode 40, drama ini pun diadopsi dalam judul sinetron putri kembar di Indonesia

*Snow Angel*

Pemeran dari drama ini dimainkan oleh seorang aktor cakep yang bernama TORO dan pada drama ini ia berperan sebagai Ji Teng dan Margaret Wang berperan sebagai Xue Tung. Kisah dari drama ini adalah tentang cinta segitiga. Penghalang mereka adalah aktor Johhny Yen sebagai Xing Feng, kakak Ji Teng.

Merasa dihalang-halangin, Ji Teng dan Xue Tung kemudian melarikan diri. Tapi di tengah pelarian terjadi hal tak diinginkan, Ji Teng pun jatuh ke dalam jurang. Sedangkan perempuan yang dicintainya berakhir buta.

Setelah itu Xing Feng berhasil menikahi Xue Tung dengan mengatakan bahwa Ji Teng meninggal. Padahal, sang adik hanya terluka parah dan lupa ingatan. Cerita ini terus berjalan dengan takdir tokoh-tokoh yang tidak terduga.

Akhir dari drama ini sangatlah diluar dugaan. Walaupun rekornya belum bisa mengimbangi Meteor Garden, namun drama ini selalu mencapai posisi No. 1 saat pemutarannya pada tahun 2004. Sinetron yang diadaptasi dari drama ini adalah dua hati .

*Mars*

Kalau lihat dua pemain ini Barbie Hsu dan Vic Chou pasti kalian langsung ingat dengan drama meteor garden, tapi kini meraka tampil dari drama yang berbeda.

 

Bisa dibilang kalo drama Mars memiliki cerita yang agak berbeda dari yang lain. Drama ini menceritakan tentang seorang perempuan (Chi Luo) yang dinodai ayah tirinya ketika masih belia. Hidup Chi Luo akhirnya menjadi berantakan dan ia selalu menghindari setiap lelaki sedangkan lawan mainnya Chen Ling (Vic Zhou), memerankan seseorang yang juga memiliki trauma akibat kematian saudara kembarnya.Keduanya akhirnya dipertemukan agar bisa saling mengobati trauma masing-masing.

Ya itulah guys beberapa drama Taiwan yang populer yang juga ada versi Indonesianya. Semoga saja drama Taiwan ini bisa kembali menghiasi hidup mimin, eh salah maksudnya dunia perfilmman ya guys.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top