blog

Hebat, Fast and Furious 8 Pecahkan Rekor Box Office

Film Fast and Furious 8 The Fate of the Furious, berhasil menjadi film terlaris sejak pertama kali tayang. Beberapa rekor pun sudah diraih film yang disutradarai oleh F. Gary Gray ini.

Rekor pertama sudah diraih sebelum film balapan mobil ini tayang di layar lebar. Seperti dilansir dari Hollywood Reporter, film ini berhasil mencatatkan rekor penjualan tiket presale terbanyak dalam sejarah box office Tiongkok. Film tersebut sudah meraih pemasukan sebesar US$ 18,1 juta. Angka itu mengungguli raihan pemegang rekor sebelumnya, Journey to the West: The Demons Strike Back yang hanya mendapatkan US$ 14,6 juta dari presales pada bulan Januari lalu.

Selain itu, film yang medapatkan skor A dari Sinemacore ini, juga memecahkan rekor pendapatan awal IMAX tertinggi di Tiongkok. Film yang dibintangi Vin Diesel itu, berhasil meraup pendapatan US$ 190 juta sejauh ini. Angka itu sudah melampaui jawara sebelumnya, Captain America: Civil War yang memperoleh US$ 1,4 juta dari penjualan tiket presales IMAX pada 2016.

Kemudian untuk pendapatan di daerah Amerika Utara, film ini mencatatkan rekor dengan pendapatan lebih dari US$ 100 juta. Rekor tersebut telah berhasil membuat The Fate of The Furious menduduki puncak box office.

Untuk jangkauan yang lebih luas lagi, tentu film ini mendapatkan total penghasilan yang terbilang fantastis dari penayangan di 62 negara. Dengan modal awal sebesar US$ 250 juta, film yang menyuguhkan mobil-mobil mewah ini berhasil meraup keuntungan sebesar US$ 532 juta. Pendapatan tersebut mengalahkan Star Wars: The Force Awakens pada tahun 2015 yang meraih US$ 529 juta di minggu pertama.

Fakta Menarik Film  Fast and Furious 8

Tak hanya menduduki peringkat atas di Box Office aja, ternyata The fate of The Furious ini memeliki fakta fakta yang menarik di balik pembuatan film nya. Penasaran apa saja fakta-fakta menarik sekaligus mengejutkan di balik film Fast and Furious 8, yuk simak kebawah.

1. Mobil-mobil bermerek

Fast & Furious 8 akan menghadirkan mobil-mobil yang tak kalah spektakuler dari film-film sebelumnya. Film ini lagi-lagi menggunakan mobil-mobil mahal untuk dikendarai dan juga dihancurkan, seperti 1929 Ford Rat Rod, Speedkore Kuda, Twin Turbo Lamborghini, Ferrari F430, Rolls-Royce Wraith, hingga Nissan IDx. Dilansir dari Carmudi.com, total harga mobil-mobil spektakuler tersebut bernilai hingga Rp 7 triliun atau hampir bisa untuk membeli pulau di Hawai. WOW!

2. Lokasi syuting yang tidak lazim

Syuting film Fast & Furious 8 dilakukan di beberapa tempat seperti New York, Kuba, dan Islandia. Setting filmnya yang dianggap tidak lazim dipastikan akan menyuguhkan adegan balap, baku tembak, dan ledakan-ledakan yang dahsyat. Selain itu, film kedelapannya juga bakal menyuguhkan panorama yang super indah.

3. Dom pertama kalinya berkhianat

Sepanjang seri film Fast & Furious, Dominic Toretto, karakter ikonik yang diperankan Vin Diesel selalu digambarkan sebagai tokoh protagonis, namun di film ini Dom akan digambarkan sebagai sosok pengkhianat. Dikisahkan Dom akan berpaling dari teman-teman setianya dan mengikuti kehendak wanita jahat bernama Cipher (Charlize Theron) yang berhasil membuatnya kembali ke jalan kriminal. Hmm, ada apakah dengan Dom?

4. Menjalani syuting yang ekstrem

Kejar-kejaran mobil mewah seperti Bentley, Lamborghini, tank, hingga kapal selam memang menjadi pemandangan berbeda dalam seri film kedelapannya. F. Gary Gray, sutradara film Fast and Furious 8 sempat merasa khawatir dengan cuaca serta lokasi syuting yang berlapiskan es. Tak tanggung-tanggung, Gray bersama timnya harus mengangkat dan menderek puluhan mobil mewah yang super berat demi adegan kebut-kebutan yang maksimal. Sutradara 47 tahun ini pun harus memikirkan agar mobil tidak terjatuh dalam retakan es dan tercebur ke dalam air dengan suhu yang sangat mematikan. Wih!

5. Dipertemukan kembali setelah 13 tahun

Setelah 13 tahun berlalu, film The Fate of the Furious akhirnya kembali mempertemukan Charlize Theron, Jason Statham, dan F. Gary Gray dalam proyek film yang sama. Sebelumnya mereka pernah dipertemukan dalam film Italian Job dengan Theron dan Statham menjadi bintangnya, sementara Gary sebagai sutradaranya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top