blog

Ingin Nonton Film Yang Berkarakter Hewan? Ini Dia Pilihannya

Siapa yang mencintai binatang, angkat tanganmu! Jika memang iya, apa sih pendapatan mu tantang binatang tersebut? Pastinya menarik bukan? Tetapi bukan hanya menarik saja melainkan ada juga yang mencoba untuk menjadikan binatang peliharan. Namun tahu kah anda bahwa ada banyak binatang yang di jadikan sebagi karakter untuk sebuah film. Baik animasi ataupun yang sungguhan.

Dan mungkin yang banyak kita lihat di film-film binatang anjing, kucing dan burung yang sering menjadi bintang dalam sebuah film. Namun artikel kali ini akan memberikan kalian informasi film animasi yang berekarakter hewan yang bisa menjadi pilihan waktu senggang kalian untuk menonton bersama pacar, teman, adik ataupun anak.

1. Sing (2016)

Siapa yang suka menonton ajang pencarian bakat menyanyi? Nah, bagaimana kalau penyanyinya adalah hewan? Dalam film karya Garth Jennings ini, para hewan berjalan dua kaki, berpakaian, berperilaku dan bersifat mirip sekali seperti manusia, dengan bakat menyanyi yang terpendam di diri hewan masing-masing juga. Dengan latar belakang masing-masing, para pemain utama film ini dipertemukan dalam sebuah audisi menyanyi yang diselenggarakan oleh seekor koala. Jangan salah, meskipun di dunia nyata koala terlihat imut, koala bernama Buster Moon satu ini sangat ambisius, gigih, serta percaya diri, lho! Ia bekerja keras, berusaha menemukan binatang berbakat yang dapat menyelamatkan teater bangkrutnya.

Para pemenang audisi yang terpilih pun ternyata tidak mengecewakan! Kebolehan suara mereka memang tidak perlu diragukan lagi. Maka tidak heran jika tiba-tiba penonton jadi minder lantaran merasa suaranya tidak lebih bagus dari tokoh kartun. Hihihi. Tenang, tentu saja di balik tokoh-tokoh menyenangkan di film peraih 2 nominasi Golden Globe ini ada aktor-aktris manusia berbakat, di antaranya adalah Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, Seth MacFarlane, Taron Egerton, Tori Kelly, dan bahkan penyanyi legendaris Jennifer Hudson! Wah, tidak heran, kan, kalau suara mereka bagus-bagus?

2. The Lion King (1994)

Ungkapan ‘singa si raja hutan’ benar-benar direalisasikan di sini, dengan hierarki yang sempurna layaknya kerajaan sungguhan. Mufasa adalah raja kerajaan Pridelands. Ia didampingi oleh permaisyurinya Sarabi dan anaknya, sang pangeran yang penuh rasa ingin tahu, Simba. Tak jarang rasa penasaran Simba membuatnya justru terjebak dalam situasi berbahaya. Namun, suatu saat, setelah tragedi menimpa Pridelands, Simba terpaksa harus melarikan diri dan tidak kembali lagi ke tanah kelahirannya. Di pelariannya, ia bertemu dengan Timon dan Pumbaa yang mengajarkan Simba untuk menerapkan moto ‘hakuna matata’, yaitu untuk hidup tanpa kekhawatiran.

Lama kelamaan, ia pun melupakan identitas dirinya sendiri sebagai seorang pangeran dan ahli waris kerajaan Film adaptasi drama Hamlet karya William Shakespeare ini diisi lagu-lagu klasik yang tak lekang oleh waktu. Selain itu, film ini juga berhasil masuk 2 nominasi dan memenangkan penghargaan Oscar untuk Musik Terbaik, serta 3 penghargaan Golden Globe. Wah, harus banget ditonton, tuh!

3. Bambi (1942)

Animasi klasik Disney, dengan hewan-hewan cantik yang mengerubungi para putri, memang selalu manis dan menyenangkan untuk dilihat. Akan tetapi, alih-alih putri, seekor rusa kecil yang menjadi protagonis di cerita dalam film tersebut. Sewaktu kecil, Bambi harus melalui tragedi mengerikan yang mengharuskannya tetap tegar. Seiring waktu berjalan, Bambi pun tumbuh menjadi rusa jantan yang berteman dengan hewan mana pun, dan menjadi pemimpin di kelompoknya.

Sayangnya, kedatangan pemburu mulai menguji keberaniannya. Bambi harus mempersiapkan diri untuk menghadapi mereka dengan berani, seperti ayahnya dahulu. Film klasik yang diproduksi awal tahun 40-an ini sukses menyabet satu penghargaan Golden Globe dan masuk nominasi 3 penghargaan Oscar. Hingga saat ini, banyak orang masih menyeka air mata ketika menonton tragedi yang terjadi di awal kehidupan Bambi. Wah, memang sesedih itu? Ayo, cari tahu!

4. Finding Nemo (2003)

Sudah nonton Finding Dory tahun lalu? Nah, sebelum Dory hilang, ada Nemo yang hilang terlebih dahulu. Nyaris serupa dengan Shark Tale, latar belakang tempat film ini juga di laut, meski para binatang lautnya tidak berperilaku mirip seperti manusia layaknya para binatang di Shark Tale. Diceritakan ada Marlin yang begitu posesif terhadap anak laki-lakinya Nemo, karena tidak ingin kehilangan lagi layaknya ia kehilangan anak-anak dan istrinya sekaligus sebelumnya. Sayangnya, sifat Marlin yang terlalu mengekang Nemo justru menjadi bumerang. Sebab, ketika Nemo memutuskan untuk memberontak dengan menyentuh perahu manusia yang terlarang untuk disentuh ikan mana pun, Nemo malah ditangkap oleh seorang penyelam/dokter gigi asal Sydney, dan dipisahkan dari ayahnya.

Oleh karena itu, Marlin mati-matian berusaha untuk menemukan dan membawa pulang anaknya kembali, bagaimanapun caranya. Didampingi Dory si ikan pelupa yang tidak sengaja ikut dengannya, Marlin bertualang mengarungi laut lepas demi anak sematawayangnya. Plot yang menarik dan orisinal membuat penonton dijamin akan terus setia mengikuti cerita hingga akhir, menerka-nerka apakah Marlin akan dipertemukan lagi dengan Nemo atau tidak. Tidak heran jika keseruan film ini sukses membuat Andrew Stanton sebagai penulis dan sutradara menyabet gelar pemenang Oscar tahun 2004, juga masuk 2 nominasi lainnya dan 1 nominasi Golden Globes. Tidak boleh dilewatkan, deh!

5. Kung Fu Panda (2008)

Animasi keenam ini datang dari studio DreamWorks, menceritakan tentang seekor panda pemalas yang justru malah masuk ke dalam tim kung fu legendaris. Berdasarkan ramalan kuno, Po si panda ditunjuk menjadi Ksatria Naga, ‘sang terpilih’. Padahal, ia bantu-bantu di toko keluarganya saja tidak begitu benar. Hihihi. Bersusah payah Po mempelajari ilmu bela diri yang tidak pernah dicobanya tersebut, bersama dengan tim idolanya Furious Five, yang beranggotakan Tigress si harimau, Monkey si monyet, Mantis si belalang sembah, dan Viper si ular.

Mereka berenam berjuang mengalahkan Tai Lung untuk menyelamatkan Tiongkok, di bawah bimbingan Guru Shifu sebagai mentor. Film ini diisi oleh pengisi suara yang keren-keren, lho! Ada Jack Black, Dustin Hoffman, Angelina Jolie, Jackie Chan, Ian McShane, dan lainnya. Selain itu, animasi komedi ini juga berhasil masuk nominasi penghargaan Oscar untuk Film Animasi Terbaik Tahun 2009 dan nominasi penghargaan Golden Globe untuk kategori sama.

Nah, itulah beberapa film Animasi dengan Karakter Hewan. Jadi apabila ada diantara kalian yang menyukai film barkarakter hewan. Mungkin kalian dapat menonton salah satu film tersebut yang sudah kami terapkan diatas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top