blog

List Film Anime Jadul Yang Bakal Disensor Jika Ditayangkan Kembali

Kalau waktu diputar kembali pada masa kita masih anak-anak pasti akan senang rasanya karena pada masa itu kita akan sangat puas bermain dan menonton apalagi kalau liburan tiba.

Kebanyakan yang kita tonton pastinya adalah film kartun kan guys dan pastinya kita mempunyai kartun kesukaan kita sendiri. Tak hanya kita yang menyukainya banyak ternyata diluar sana juga menyukai kartun yang sama seperti kita.

Sampai sekarang juga banyak anime yang gak kalah serunya, tapi sayangnya banyak anime yang kena sensor padahal tidak perlu. Alasannya sih katanya karena dalam film mengandung terlalu banyak kekerasan, sampai adanya adegan yang tidak pantas. Nah, seandainya film anime tahun 90-an ini diputar kembali bakalan kena sensor gak ya?

1. Sailormoon

Siapa sih yang gak kenal sama pahlawan cantik kita yang satu ini? Dari dulu sampai sekarang nama Sailormoon masih banyak dikenal banyak orang. Menceritakan tentang beberapa gadis sekolah yang dapat berubah menjadi seorang prajurit penjaga bumi. Gak kebayang kan walaupun prajurit tapi mereka cantik-cantik loh apalagi waktu mereka berubah.

Seandainya Sailormoon tayang lagi di televisi, para penonton pasti akan disajikan dengan gambar yang dipenuhi mozaik atau diblur. Apalagi pas adegan para Sailormoon berubah itu pasti bakalan disensor belum lagi rok yang mereka pakai mini-mini (pasti gak seru kan jadinya).

2. Wedding Peach

Kisah dari Wedding Peach ini hampir sama dengan Sailormoon yaitu mereka berperan sebagai penjaga bumi. Ceritanya adalah tentang 4 perempuan yang dapat berubah wujud dan berperang melawan kejahatan.

Temanya sih mungkin terlihat gak beda dengan yang lainnya, akan tetapi proses transformasinya ini lebih banyak mengundang sensor dan bisa jadi malah akan langsung kena potong. Ini dikarenakan proses perubahan dari pelajar menjadi wedding peach terlalu vulgar.

3. One Piece

One Piece menceritakan tentang kehidupan bajak laut yang dipimpin oleh Monkey d. Luffy sebagai karakter utamanya. Biasanya bajak laut itu terkenal dengan sifatnya yang jahat dan tamak akan tetapi bajak laut yang ini sangat berbeda sekali mereka baik hati. Perjalanan dalam melintasi lautan membuatnya bertemu dengan sejumlah musuh serta teman-teman baru.

Yang namanya bajak laut itu pasti adegannya gak jauh-jauh dari perkelahian. Bagaimana coba kalau adegan perkelahiannya kena potong? Gak seru donk jadinya kan guys. Nilai perjuangan, persahabatan dan nilai-nilai moral lain benar-benar muncul dalam adegan ini. Selain itu, ada beberapa karakter perempuan dalam anime yang bisa dibilang cukup seksi dan kalau disensor juga kita nonton apa coba?

4. Gundam

Kalau yang satu ini menceritakan tentang pertempuran yang menggunakan robot raksasa. Settingnya pasti tidak jauh dengan militer, perkelahian dan arena perang.

Di negara yang berbeda mungkin film ini sangat disukai. Pertempuran yang dilakukan pun dengan menggunakan teknologi yang canggih. Nah, bagaimana jadinya kalau film ini disiarkan di Indonesia? Siap-siaplah mengucapkan sayonara pada Gundam.

5. Samurai X

Samurai X juga termasuk anime yang paling disukai di tahun 1990-an. Bahkan masih banyak orang yang menyukai anime ini sampai sekarang, itulah sebabnya Samurai X sekarang ada dibuat versi nyatanya.

Karena itu bercerita tentang seorang samurai, jadi film ini memang tidak jauh dari adegan pertempuran dan perkelahian menggunakan pedang. Karena sifatnya yang penuh adegan aksi dan perjuangan, film ini jelas tidak melarikan diri adegan pemotongan.

Nah, kalau ceritanya dipotong-potong kayak gitu, pasti para penontonnya bakal jadi gagal paham dengan jalan ceritanya karena dalam adegan yang dipotong terdapat banyak bagian yang penting.

6. Inuyasha

Inuyasha merupakan anime yang gak kalah seru. Ceritanya unik dan menarik, bercerita tentang petualangan siluman anjing dengan temannya tapi juga bisa dibilang kekasihnya sih yang namanya Kagome untuk mengumpulkan bola empat roh.

Film ini berisi banyak adegan pembunuhan dan perkelahian yang bisa dibilang cukup sadis. Selain itu, kadang-kadang dalam beberapa episode juga dimasukkan kisah cinta segitiga antara Inuyasha, Kagome dan Kikio. Ada juga adegan-adegan ciuman yang pasti bisa membuat film ini menjadi disensor. Tapi sekali saja adegan dalam film ini dipotong maka penonton pasti kebingungan.

7. Crayon Shinchan

Semua orang pasti kenal dengan anak ini? Crayon Shinchan menceritakan tentang kehidupan seorang anak TK dengan keluarga dan teman-teman sekolahnya. Dia memang hanya seorang anak kecil tapi anak yang satu ini sangat usil cerdik sekaligus bisa jadi menggemaskan.

Meskipun menggemaskan, film ini juga berisi konten seperti hal-hal yang menyerempet sedikit porno. Karena mengandung hal yang seperti itu, sebaiknya untuk tidak menontonnya terutama untuk anak-anak. Nah, kalau sudah begini ceritanya pasti banyak adegan yang di potong, jadi apa yang ditonton dong?

Yah, itulah tadi beberapa film era 90 an yang mungkin bakal kena sensor jika ditayangkan kembali. Jadi siap-siap aja deh kehilangan adegan pentingnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top