blog

Suka Nonton Film Korea Yang Romantis? Ini Dia Pilihannya

Bicara soal perfilman mungkin Asia sudah tak bisa dipandang sebelah mata lagi. Khusunya negara gingseng Korea Selatan. Pasalnya saat ini Industri perfilman Korea juga sangan bagus-bagus dan memiliki banyak peminatnya. Khususnya para pecinta film dan drama Korea.

Dan dalam artikel kali ini mimin akan merangkum beberapa film Korea yang romantis yang dijamin kamu akan baper parah nontonnya. Jika kalian memiliki waktu luang atau sedang libur sekolah ataupun libur kerja mungkin ini bisa membasmi kejenuhan anda saat sedang libur. Berikut adalah daftarnya:

A-Moment-to-Remember

Ceritanya berawal dari seorang Kim Su Jin yang patah hati karena ia mencintai seseorang yang telah memiliki istri. Hingga disuatu kebetulan Su Jin bertemu dengan seorang pria tukang kayu disebuah minimarket yang dikira Su Jin telah mengambil coca-cola miliknya. Namun hal itu hanya kesalapahaman semata. Hingga suatu ketika takdir mempertemukan mereka kembali. Su Jin yang ikut Ayahnya ke proyek dimana tempat Ayahnya bekerja bertemu kembali dengan si tukang kayu tersebut. Namanya Choi Cheol Soo. Kemudian hubungan mereka pun berlanjut,hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.

Banyak masalah yang timbul ketika mereka sudah menjadi sepasang suami-istri. Masalah Cheol Soo yang tidak ingin mengenal Ibunya lagi dan masih banyak lagi. Namun mereka selalu menyelesaikannya bersama-sama. Cheol Soo yang tempramental itu sangat mencintai istrinya Su Jin yang selalu ada dan selalu sabar menghadapi Cheol Soo,dan Cheol Soo berjanji akan membuatkan rumah yang besar untuk mereka berdua. Namun takdir berkata lain. Su Jin sering mengalami kelupaan. Dimana ia lupa jalan pulang kerumah,lupa ketika ia masak air dan lupa membawakan bekal nasi untuk Cheol Soo. Secara diam-diam Su Jin pun memeriksa dirinya ke dokter, dan disinilah ia ditanyakan berbagai macam hal-hal yang menyangkut ingatan Su Jin.

Hingga suatu hari dokter mendiagnosa Su Jin bahwa ia mengidap penyakit Alzheimer . yaitu penyakit pikun akut, yang dapat menghapus sedikit demi sedikit memori dalam otak, bahkan menghapus secara total memori tersebut. Su Jin pun memutuskan untuk menutupi dari Cheol Soo namun usahanya berkahir nihil. Pada akhrinya Cheol Soo pun mengetahui penyakit istrinya juga.

Su Jin yang mengetahui hal itu memutuskan untuk pergi dari kehidupan Cheol Soo. Namun Cheol Soo bilang ‘aku adalah ingatanmu,aku adalah hatimu’ . Sampai dirumah mereka Cheol Soo menempelkan berlembar-lembar memo bagaimana cara menggunakan barang-barang dirumah mereka yang ditempelkan di semua sudut ruangan, termasuk membaca jam

Semakin lama penyakit Su Jin pun semakin parah. Ingatanya semakin hilang dan yang tersisa hanyalah ingatan Su Jin bersama mantan kekasihnya. Bahkan Su Jin pun melupakan Cheol Soo dan keluarganya . Su Jin memanggil Cheol Soo dengan nama mantan kekasihnya.

Dating Agency Cyrano

Drama Korea Dating Agency Cyrano bercerita tentang sebuah agen kencan yang mengatur skenario kencan romantis bagi klien yang membayar yang mana udang yang dikumpulkan adalah untuk menyelamatkan sebuah teater tua.

Setelah Seo Byung Hoon (Lee Jong Hyuk) kehilangan sahabatnya dalam sebuah insiden kecelakaan, direktur teater yang sangat terkenal itu merasa sangat bersalah dan memutuskan untuk menyelamatkan akhir rombongan teater menggunakan keterampilan panggungnya, ia membentuk Kencan Cyrano.

Classic

Cerita diawali ketika seorang gadis bernama Ji Hae sedang membereskan rumah sambil bersih-bersih. Lalu ia menemukan satu kotak berisi surat-surat lama dan sebuah diary ibunya. Ji Hae pun lalu membaca surat-surat dan diary tersebut. Isi dari surat-surat dan diary itu adalah menceritakan tentang love story Ibu Ji Hae di masa lalu.

Joo Hee ( Ibunya Ji Hae) bertemu Joon Ha di dekat sebuah sungai. Mereka memutuskan untuk pergi bersama menyebrang sungai dan pergi ke suatu tempat. Namun sekembalinya mereka, orang tua Joo Hee sudah menunggu mereka dengan marah. Sebelum berpisah, Joo Hee sempat memberikan kalungnya pada Joon Ha. Tidak lama kemudian Joon Ha tahu bahwa Joo Hee telah dijodohkan dengan Tae Soo, sahabat baik Joon Ha. Tae Soo yang mengetahui bahwa Joon Ha dan Joo Hee saling menyukai, diam-diam membantu mereka untuk bisa berkomunikasi. Namun ternyata hal tersebut diketahui oleh ayah Tae Soo yang kemudian memukuli Tae Soo. Tae Soo pun sempat mencoba bunuh diri agar sahabatnya Joon Ha bisa bersatu dengan Joo Hee.

Karena merasa bersalah pada Tae Soo, Akhirnya Joon Ha memutuskan untuk masuk militer dan ikut berperang di Vietnam. Ketika perang, kalung yang diberikan Joo Hee sempat terjatuh, dan demi untuk mengambilnya kembali, Joon Ha pun terkena ledakan yang mengakibatkan maatanya buta. Beberapa tahun kemudian Joon Ha kembali bertemu Joo Hee. Ia berkata bohong bahwa ia telah menikah dengan seorang gadis dan hidup bahagia. Joon Ha pun menutupi bahwa sebenarnya ia tidak bisa melihat. Karena mendengar Joon Ha telah menikah, Joo Hee pun memutuskan untuk menikah dengan Tae Soo.

Kembali ke masa kini. Ji Hae kini telah jatuh cinta pada Sang Min, mahasiswa jurusan theater. Dan ternyata cinta Ji Hae tidak bertepuk sebelah tangan. Sang Min pun menyukainya. Akhirnya mereka pergi ke kampung halaman Ibu Ji Hae. Ji Hae juga menceritakan kisah cinta ibunya pada Sang Min. Dan ternyata Sang Min sudah tahu tentang cerita tersebut. Kenapa? Nonton aja sendiri ya.

Sebenernya pengen banget nyeritain ampe akhir, tapi kasian sama yang belom nonton, klo udah tau endingnya kan jadi ga seru. Pokoknya nih film menurutku bagus. Rekomended banget deh. Aku juga suka banget ma Soundtracknya. Oiya, ada adegan yang terkenal banget di film ini, yaitu adegan pas Jo In Sung dan Son Ye Jin berlari di tengah hujan dengan kemeja Jo In Sung sebagai pelindung di atas kepala mereka, adegan itu di slow motion gitu deh. Itu adegan romantis banget, sering juga diikutin sama film-film lain.

200 Pound Beauty

Han-Na (Kim A-Joong) adalah seorang gadis yang mempunyai tubuh yang besar/gendut dengan hati yang ramah dan hangat. Dia juga memiliki bakat di bidang suara yang luar biasa. Han-Na ingin menjadi penyanyi pop yang popular,,, namun dia pesimis dan malu karena badannya yang besar, dia hanya dapat bekerja sebagai penyanyi tak berwajah.

Dia menyediakan vokal untuk penyanyi populer bernama Amy (Ji Seo-Yun), seorang wanita muda yang cantik yang tidak bisa membawa catatan untuk menyelamatkan hidupnya.

Finding Mr Destiny

Han Gi Joon, adalah seorang Tour Guide yang payah, ia dipecat oleh perusahaannya karena terlalu ‘jujur’. Seo Ji woo, seorang sutradara wanita yang berusaha menemukan cinta pertama yang ditemuinya saat mengunjungi India sepuluh tahun yang lalu. Secara kebetulan Gi Joon yang dipecat dari perusahaannya segera mendirikan perusahaannya sendiri: Perusahaan Cinta Pertama, yang bertujuan membantu klien yang sedang mencari cinta pertamanya. Tanpa sengaja Ji woo bertemu dengan Gi joon karena desakan ayahnya yang menginginkan Ji woo segera menikah.

Late-Autumn

Bercerita tentang seorang wanita bernama Anna Chan. Selama ini Anna Chan menjalani kehidupannya yang normal sebagai seorang ibu rumah dan juga seorang istri. Walaupun bisa dibilang, Anna tidak terlalu bahagia dengan kehidupan rumah tangganya tersebut, hal tersebut tidak lepas karena Anna memiliki seorang suami yang selalu melakukan tindakan kasar terhadapnya.

Padahal selama ini, Anna merasa bahwa dia telah melakukan segala yang bisa ia lakukan terhadap suaminya tersebut. Namun segala hal tersebut malah dibalas dengan sifat suaminya yang sangat tidak terpuji. Mulai dari suaminya yang suka mabuk-mabukan hingga suaminya yang seringkali melakukan tindakan kasar. Puncaknya adalah ketika suaminya yang tengah mabuk menyerang Anna dengan kalap.

Anna yang berusaha mempertahankan dirinya sendiri malah secara tidak sengaja menghabisi suaminya sendiri. Hal tersebut tentunya membuat Anna harus berurusan dengan pihak berwajib. Anna lantas divonis bersalah karena m******* suaminya dan dijatuhi hukuman penjara yang cukup lama. Anna sendiri tahu bahwa dia tidak akan bisa melakukan apapun untuk bisa bebas dari hukuman penjara tersebut. Sehingga kemudian Anna memutuskan untuk menerima segalanya dengan lapang dada. Setelah menjalankan setengah masa hukumannya. Anna mendapatkan cuti tiga hari untuk menghormati ibunya yang meninggal dunia. Maka setelah mendapatkan ijin tersebut. Anna segera datang ke pemakaman ibunya.

Disanalah kemudian Anna pertama kalinya bertemu dengan seorang pria tampan. Pertemuan tersebut segera membuat Anna jatuh cinta dengan pria tersebut, namun ada satu hal yang belum Anna ketahui tentang pria tersebbut. Yaitu ternyata pria tersebut bekerja sebagai seorang gigolo. Pekerjaan yang membuat sang pria tersebut harus menghadapi banyak wanita.

Namun pria tersebut tidak bisa memungkiri bahwa dia juga jatuh hati kepada Anna. Mereka berdua kemudian saling berjanji untuk bertemu kembali. Namun sebuah peristiwa buruk segera mengubur janji tersebut.

My Sassy Girl

Gyeon-woo (Cha Tae-hyun) adalah seorang mahasiswa jurusan teknik. Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis mabuk (Jun Ji-hyun) di sebuah stasiun kereta. Ketika di dalam kereta, si gadis (Jun Ji-hyun) tiba-tiba pingsan dan sebelum pingsan ia sempat mengucapkan kata sayang kepada Gyeon-woo, hal itu sontak membuat Gyeon-woo kelimpungan karena para penumpang kereta menyangka Gyeon-woo adalah pacar si gadis dan menyuruh Gyeon-woo untuk bertanggung jawab. Dengan terpaksa Gyeon-woo menggendong si gadis dan membawanya ke motel untuk istirahat. Perkenalan mereka akhirnya membuat mereka menjadi sepasang kekasih. Perjalanan kisah cinta mereka dibumbui kisah-kisah lucu karena si gadis yang memiliki sifat egois selalu memaksa Gyeon-woo melakukan apapun yang menjadi kemauannya.

My Scary Girl

Saat ini film drama korea seakan menjadi sebuah magnet bagi para penikmat film korea di Indonesia. Bahkan saking populernya film ini sampai-sampai mengalahkan film atau sinetron yang berasal dari Indonesia. Ternyata banyak faktor alasan kenapa banyak masyarakat indonesia yang lebih tertarik untuk menyaksikan film-film dari luar seperti film korea ketimbang menyaksikan film dari tanah air.

Alasannya cukup banyak dan beberapa diantaranya yaitu, film korea memiliki jalan cerita yang sangat menarik, tidak dapat ditebak, sering membuat banyak orang merasa penasaran dan juga para pemain di film drama korea ganteng-ganteng dan cantik-cantik.

Penny Pinchers

Woong untuk bekerja bersama, la akan membayar ji Wong sekitar 6.000 USD asal Ji Woong mau menuruti segala yang diperintah Hong Sil. Selanjurnya karena ji woong tidak memeiliki tempat tinggal, ia pun tinggal di halaman Hong Sil menggunakan tenda. Disanalah Ji Wong belajar banyak untuk mencari uang, pekerjaan yang dilakukan ke duanya beragam mulai dari mengumpulkan barang bekas, jualan keliling sampai menjadi wedding organizer.

Untuk lengkapnya nonton aja ya. dijamin gkan ngebosenin soalnya pemaennya emang udah sering kita liat di layar kaca. Han Ye Seul dengan karakter tegas dan Ji Woong yang mau enak sendiri, keras kepala dan egois. Ada kisah sedihnya lho. ketika Ji Woong di akhirnya mau menjual segala barangnya demi Hong Sil bahkan motornya sekalipun yang tidak pernah mau ia lepaskan.

Itulah beberapa film Korea yang romantis dan terbaik yang sudah mimin rangkum diatas. Semoga ini bisa membuat Anda baper. Sekian dan terima kasih.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top