blog

Wajib Dipelajari, Drama Luar Yang Bisa Membuat Perfilman Indonesia Maju

Siapa bilang kalau dunia hiburan cuma itu-itu saja kalian salah guys. Sebenarnya dunia hiburan ini gak akan ada habisnya kalau dibahas. Para pencinta hiburan kini sedang berbondong-bondong dalam menciptakan kreasi mereka. Sebut saja Korea Selatan atau Amerika yang hingga saat ini telah sukses besar dalam menarik minat dunia untuk menikmati drama-drama dari negaranya. Kira-kira, kapan ya sinetron Indonesia bisa merajai pasar dunia?

Padahal ya guys, para artis kita juga gak kalah keren kok sama yang diluar negeri sana tapi kok jarang ya dunia hiburan kita yang dibanggakan. Kalau kita bisa belajar dari beberapa drama luar negeri yang rame, tentu sinetron Indonesia juga punya kesempatan buat sama nge-hitsnya. Nah, dibawah ini ada beberapa drama-drama luar yang bisa banget dipelajari Indonesia buat ngembangin sinetron dalam negeri.

A. Game of Thrones

Buat kamu yang demen banget sama drama yang bergenre fantasi, tentu judul Game of Thrones merupakan tontonan yang wajib diikuti. Ini termasuk seri  yang sangat populer di dunia ini dan dikabarkan bakal dibuat sepanjang 7 season. Wow panjang juga nih ceritanya.

Drama ini menceritakan tentang 7 marga keluarga yang sedang memperebutkan tahta kerajaan Westeros. Sepanjang cerita, kamu yang mencinta pecinta fantasi bakal dimanjakan dengan pemandangan makhluk-makhluk aneh seperti naga dan lain sebagainya. Tiap episodenya, seri ini selalu sukses bikin penggemarnya menjadi penasaran dan selalu menanti kelanjutannya.

B. Sherlock

Sherlock Holmes merupakan tokoh fiksi yang kepopulerannya begitu mendunia, pasti pada tahu kan. Tokoh utama dalam novel karya Sir Arthur Conan Doyle tersebut memiliki begitu banyak penggemar. Bisa dibayangkan, ketika kisah detektif keren badai tersebut diangkat menjadi sebuah drama, begitu banyak penggemar yang bakal menyaksikan.

Para pecinta film misteri bakal dipuaskan dengan aksi Holmes dalam menyusun teka-teki kriminal layaknya puzzle. Serie Sherlock sendiri sampai saat ini sudah mendapatkan nominasi piala Golden Globes. Ini merupakan bukti kalau drama itu nggak harus bertema cinta-cintaan melulu. Setuju guys.

C. The Big Bang Theory

Siapa bilang kalau drama yang bertema berat saja yang akan sukses di pasar dunia? The Big Bang Theory tetap laris manis meski hanya menawarkan konflik yang enteng lho. Meski demikian, serial ini menawarkan komedi yang tententunya akan menghibur semua orang.

Biasanya terkadang orang membutuhkan sesuatu yang ringan untuk ditonton dan sesuatu yang bisa bikin lupa pada masalah kerjaan. Drama yang dibuat oleh Chuck Lorre dan Bill Prady ini contohnya, drama ini menceritakan tentang dua ilmuan bernama Sheldon dan Leonard. Kedua orang yang kerap menghabiskan waktu bersama dari melakukan penelitian, main game, nonton film fiksi ilmiah sampai membaca komik dan ini selalu dilakukan bersama. Jadi ini sangat cocok untuk dijadikan tontonan yang ringan.

D. The Wire

Drama yang satu ini merupakan salah satu TV series terbaik yang pernaj dirilis pada tahun 2002. Drama karya David Simon ini memiliki genre kriminal. Bercerita tentang persaingan para pengedar narkoba di kota Baltimore. Seperti kebanyakan drama dengan tema kriminal, akan ada banyak dialog kasar yang dilontarkan, perkelahian dan pembunuhan yang pada akhirnya membuat  drama ini nggak cocok dijadikan tontonan untuk anak di bawah umur. Meski demikian, The Wire sudah berhasil mengumpulkan dua penghargaan Primtime Emmys. Wow emejing

E. Fringe

Bisa dibilang kalau TV series satu ini lain daripada yang lain. Drama ini menyatukan tiga genre yang sebenarnya sama sekali gak berkaitan, yaitu kriminal, fiksi ilmiah dan juga misteri. Serial yang rilis pada tahun 2008 ini menceritakan tentang seorang agen FBI yang bekerjasama dengan seorang ilmuan untuk mencari jawaban tentang kasus kriminal yang terjadi di antara mereka. Drama ini juga telah  meraih dua nominasi Primetime Emmys di tahun 2009 dan 2010.

F, Lost

Drama Lost ini menceritakan tentang sekelompok orang yang selamat dari kecelakaan pesawat dan kini sedang terdampar di pulau tak berpenghuni. TV series yang cukup menarik ini dirangkai oleh J.J. Abrams dan kemudian di rilis pada tahun 2004.  Dijamin deh bagi siapa saja yang menonton film ini bakalan kecanduan, karena tiap episode-nya akan membuat penonton penasaran tentang bagaimana cara orang-orang meninggalkan pulau tersebut. Berkat kualitasnya, Lost juga meraih 1 piala Golden Globes. Lost ini pernah diadaptasi oleh salah satu televisi kita, namun belum begitu populer.

G. How I Met Your Mother

Nah, ini dia drama ringan yang laris manis di pasar dunia, yaitu How I Met Your Mother. Kisah dari drama ini cukup mengesankan dan bahkan dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Namun dari sanalah drama ini begitu digilai para penggemar terutama kaum wanita. Menawarkan komedi yang siap mengocok perut, TV series ini dijamin bikin penonton terpingkal saat menyaksikan tiap episodenya. Bercerita tentang lima orang sahabat yang melalui kehidupan hingga akhirnya bertemu dengan calon istri di masa depan. TV serie dengan 208 episode ini akhirnya meraih dua penghargaan Golden Globes. Salut banget dah.

H. Dexter


Ini dia drama yang bergenre misteri. Drama Dexter merupakan seri yang menceritakan tentang tokoh yang memiliki kepribadian ganda. Kisahnya sendiri bercerita tentang Dexter, seorang yang terlihat seperti orang baik, namun di sisi lain ia merupakan ternyata ia adalah seorang pembunuh berantai para pelaku kriminal. Drama yang terbagi menjadi 8 season ini hanya memiliki jumlah episode sebanyak 96. Meski episodenya nggak sampai ribuan, tapi dijamin punya kualitas yang sukses menjadi candu sejak menyaksikan episode pertama.

Yah, itulah tadi beberapa contoh drama luar yang wajib dipelajari perfilman Indonesia untuk membuat dunia perfilman semakin maju. Dari daftar diatas mana yang paling kalian suka?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top